Begini Cara Memasak Ubi Cilembu Dengan Oven Listrik

Pada kali ini kami akan membahas cara memasak ubi cilembu dengan oven listrik. Baca terus artikel ini sampai akhir.

Begini Cara Memasak Ubi Cilembu Dengan Oven Listrik
Foto Ubi Cilembu

Bagi kamu yang biasa memasak ubi cilembu menggunakan kompor, pasti kebingungan saat beralih menggunakan oven. Ubi cilembu sendiri adalah makanan favorite banyak orang. Apalagi rasa manis dan aromanya yang seperti mentega membuat siapapun menjadi ketagihan.

Nah, pada kali ini kami akan membahas cara memasak ubi cilembu dengan oven listrik. Baca terus artikel ini sampai akhir, apalagi bagi kamu yang baru menggunakan oven. Tentunya agar tidak salah langkah dan gagal menghasilkan ubi yang nikmat.

Cara Memasak Ubi Cilembu Dengan Oven Listrik

1. Cuci ubi

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan ubi dari sisa-sisa tanah hingga bersih. Jika dirasa ada yang dimakan ulat, sebaiknya kamu sedikit congkel untuk memastikan. Setelah itu, tiriskan.

2. Siapkan oven

Setelah menyiapkan ubi cilembu dan menyortir bagian yang bagus. Kini, panaskan oven dengan suhu 250 celcius untuk 10 menit pertama dan menggunakan api atas bawah. Setelah 10 menit, masukkan ubi cilembu. Gunakan suhu 250 celcius dan api atas bawah serta gunakan blower. 

Kemudian, Panggang selama 40 menit. Tak perlu membolak-balik karena sudah menggunakan blower.

3. Cek kematangan

Setelah 40 menit setelah ubi dimasukkan ke dalam oven. Saatnya cek kematangan menggunakan tusuk gigi atau lidi. Jika saat ditusuk masih keras itu tandanya belum matang. Begitu pula sebaliknya, jika sudah lembut maka matikan oven.

Sebagai informasi tambahan, jika ubi cilembu yang akan kamu oven besar-besar maka tusuk terlebih dahulu menggunakan garpu. Jika dalam waktu 40 menit belum matang, kamu bisa menambah 10 menit lagi. 

Manfaat Mengonsumsi Ubi Cilembu

Setelah mengetahui cara memasak ubi cilembu menggunakan oven listrik. Sekarang kami paparkan manfaat mengonsumsi makanan manis tersebut.

1. Mengurangi risiko diabetes

Selin nikmat saat disantap, ubi cilembu juga bermanfaat untuk mengatur kadar gula dara terutama bagi mereka penderita diabetes. Sekitar 77 persen serat ubi tidak larut sehingga memiliki peran dalam memerangi diabetes.

2. Mencegah peradangan usus

Tak hanya banyak mengandung vitamin, makanan tersebut juga mengandung anti-inflamasi dan beberapa penelitian mengatakan ubi cilembu dapat mencegah peradangan usus.

Topik Terkait:
Editor:

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini